Jumat, 23 Maret 2012

Sinrilik Syekh Yusuf Al-Makassary

Sinrilik Syekh Yusuf Al-Makassary 

( Tuanta Salamaka )

Insya Allah Benar
Syech Yusuf Tajul Khalwati (lahir di Gowa, Sulawesi Selatan, 3 Juli 1626 wafat pada 23 Mei 1699 pada umur 72 tahun).
Beliau adalah salah seorang pahlawan nasional Indonesia yang lahir dari pasangan
Abdullah dengan Aminah dengan nama Muhammad Yusuf. Nama ini diberikan
oleh Sultan Alauddin, raja Gowa, yang juga adalah kerabat ibu Syekh Yusuf. Nama
lengkapnya setelah dewasa adalah Tuanta' Salama' ri Gowa Syekh Yusuf Abul
Mahasin Al-Taj Al-Khalwati Al-Makassari Al-Banteni.


Beliau adalah seorang Waliyullah, Orang yang selamat Dunia dan Akhirat
"Jika seandainya ada nabi setelah Nabi Muhammad , maka dia lah yang menjadi nabi dan rasul terkahir, namun Allah SWT telah menggariskan Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul terakhir, maka Beliau hanya di Golongkan Orang-orang yang selamat Di dunia dan di Akhirat"

Saya sebagai penulis, sangat mengagumi Beliau, seorang Penyiar Islam yang disegani di pelosok dunia, di Nusantara pun beliau menjadi panutan.Menurut yang saya ketahui beliau punya banyak MAKAM, yang sampai sekarang tidak di ketahui keasliannya, karena menurut sejarah beliau , tidak ada yang mengetahui apakah beliau benar-benar wafat atau tidak. Tetapi bukti MAKAM beliau nyata dan benar-benar ada , MAKAM beliau ada di : 
  • Gowa (kerajaan Gowa)
  • Banten
  • Africa
  • Kupang
Pasti anda bingung dengan kejadian teresebut, ingin lebih jelas..??
        Alhamdulillah saya mempunyai penjelasan tentang perjalanan hidup beliau dalam bentuk mp3 , tetapi dalam bahasa Makassar.

Berikut Linknya , Selamat Menikmati Alunan Musik Sejarah ^_^


8 komentar:

  1. Balasan
    1. Assalamu'alaikum wr.wb...

      Bang Rasya Yudhistira,..
      Terima kasih uda menulis cerita Datuk Salamak...Kebetulan InsyahALLAH DAtuk Salamak DAtuk saya.. Karena saya salah satu keturanan yang ke-3 dari cucuk Datuk Settu Daeng Matta..Dan masih banyak sdr2 lainnya keturunan dari Beliaunya di Sby. makamnya ada di Sby. tepatnya di daerah Pegirian dekat Surabaya Utara. Semoga dengan adanya artikel ini menjadikan tambahan pustaka..Sekali lagi Saya ucapkan Terima kasih Bang Rasya Yudistira

      Hapus
  2. Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatu

    Sama-sama Bang Purnama Jaya...
    Saya menulis itu karena lahir dan besar di Tanah Kelahiran Beliau, Sulawesi Selatan Kab.GOWA, yang dulunya bernama Kerajaan Gowa.
    Saya mengakui, beliau memang punya banyak keturunan di segala penjuru Dunia, karena Makam beliau saja ada di Africa
    Kebetulan saya punya ketertarikan dengan Budaya,
    Punya beberapa pertimbangan dan pertanyaan tentang sejarah dan budaya

    BalasHapus
  3. Asslamun alaekum wr wb saya juga salah satu kturunan 10 syekh yusuf cuman sy ingin membenarkan siapa nama istrinya yg kturunannya ada di sulawesi

    BalasHapus
  4. Dn alhmdulillh sy jg keturunan dri tuanta salamaka''dri galesong selatan''dn nm istrix nanti sy txkn kepda orang tua krn dia px kitabx di rumh..salam kekeluargaan

    BalasHapus
  5. Menurut orang tua kmi yg selalu mnceritkn kisah belio tuanta salamaka yg bersumber dri kitb keturunan kmi''dia mempuxai 7 makam''dan yg aslix adlh makam yg berada di gowa sul-sel..

    BalasHapus
  6. Menurut orang tua kmi yg selalu mnceritkn kisah belio tuanta salamaka yg bersumber dri kitb keturunan kmi''dia mempuxai 7 makam''dan yg aslix adlh makam yg berada di gowa sul-sel..

    BalasHapus
  7. Dn alhmdulillh sy jg keturunan dri tuanta salamaka''dri galesong selatan''dn nm istrix nanti sy txkn kepda orang tua krn dia px kitabx di rumh..salam kekeluargaan

    BalasHapus